Cara Membuat Link Sumber Automatik di Blog

Anonymous Reply 21:53
Pada postingan kali ini saya akan membahas artikel tips dan trik mengenai cara memunculkan link sumber secara otomatis (Auto Source Link) ketika artikel blog sahabat dicopas. Kita sudah sangat mengenal bahkan akrab dengan yang namanya Copy-Paste (Copas). Dan saya rasa copy paste merupakan hal yang tidak terlalu buruk jika sesuatu yang diCopy dan saat diPaste menjadi sesuatu yang lain dan menarik. Lain halnya jika sesuatu yang diPastekan sama persis dengan saat diCopy nah itu sudah tentu melanggar suatu karya ciptaan orang lain.

Yang paling sering mengalami biasanya para blogger. Dan saya akui sayapun kadang melakukan Copas tapi maaf sebelumnya karna saya tidak akan langsung mempastekan dan postkan itu, karena saya masih tau yang namanya menghargai. Jikapun saya copy itu hanya sebagai gambaran atau referensi saya dan akan saya tuangkan dalam bahasa saya sendiri.


Yang paling penting, jika kamu mengcopy paste artikel dengan tujuan untuk kamu publikkan maka etika yang tepat adalah mencantumkan link sumber dari artikel tersebut. Buat sahabat blogger yang ingin artikelnya saat di Copas oleh orang lain langsung memberikan sumber artikel yang mengarah ke blog sahabat silahkan ikuti cara berikut:


1. Silahkan Masuk terlebih dahulu pada akun Blog sahabat (Login).
2. Pilih Template >> Kemudian pilih Edit HTML ( sebelumnya jangan lupa untuk membackup template sahabat/cadangkan).
3. Jika sudah jangan Lupa centang Expand template widget.
4. Kemudian Copykan kode dibawah ini dan Paste tepat diatas kode <body> dalam template sahabat.


<script type="text/javascript"> if(document.location.protocol=='http:'){ var Tynt=Tynt||[];Tynt.push('cXIEhKYVSr4lJ5adbi-bpO');Tynt.i={"ap":"Source :"}; (function(){var s=document.createElement('script');s.async="async";s.type="text/javascript";s.src='http://infonetmu.googlecode.com/files/sumber-otomatis.js';var h=document.getElementsByTagName('script')[0];h.parentNode.insertBefore(s,h);})(); } </script>

Keterangan :
Kode berwana Merah silahkan sahabat ganti dengan kata sahabat sendiri. Misalkan: Link Sumber, Sumber(source), Di ambil dari, Oleh, Copas dll.

5. Save Template, Selesai. (Lihat hasilnya dengan melakukan Copas Artikel Sahabat sendiri).


Demikian sedikit tips dan trik cara Membuat Auto Source Link | Link Sumber Otomatis,semoga bermanfaat.

Related Posts

Tutorial 1801301181543632043

Post a Comment

Search

Popular Posts

Labels

Follow us

Copy Paste this code to your site.
backlink